Menabung di Agen Laku Pandai, Lebih Mudah dan Bebas Administrasi

Jayapura -PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyediakan fasilitas keagenan BRIlink untuk masyarakat sebagai kelanjutan dari program layanan keuangan tanpa kantor cabang atau Laku Pandai yang diluncurkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Salah satu produknya adalah tabungan murah. Tabungan yang sangat berbeda dibandingkan bila dilakukan di kantor cabang. Karena nasabah tidak dikenakan biaya transaksi.


"Tabungan ini sama sekali tidak dikenakan biaya administrasi," ungkap Direktur Utama BRI Asmawi Syam saat peluncuran program tersebut di Jayapura, Jumat (27/2/2015)


Dengan tabungan ini, masyarakat juga bisa menyetor dana hanya dengan Rp 10.000. Tentunya sangat jarang dilakukan di bank-bank. Sedangkan saldo maksimal Rp 10 juta.


"Dengan Rp 10.000 bisa menabung juga," imbuhnya.


Sementara maksimal transaksi debet Rp 5 juta setiap bulannya. Seperti tarik tunai, transfer, pembayaran, dan pemindahbukuan. Biaya yang dikenakan sangatlah murah.


Cara untuk mendapatkan tabungan sangatlah sederhana. Nasabah cukup datang ke agen terdekat dari rumahnya dan mengisi beberapa data dalam lebaran formulir. Tidak dalam waktu lama, maka akan diberikan nomor rekening.


"Nomor rekening yang digunakan adalah nomor handphone. Jadi tidak perlu susah-susah lagi," ujar Asmawi.


(mkl/ang)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com