Earth Hour, Transmart Carrefour Padamkan Papan Reklame dan Neon Sign

Jakarta -Transmart kembali ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Earth Hour 2015. Ini adalah tahun ke-5 (lima) keterlibatan aktif Transmart dalam pelaksanaan kampanye ramah lingkungan dan penghematan energi tersebut.

"Transmart akan memadamkan billboard papan reklame dan neon sign untuk Earth Hour tahun 2015 ini, di hari Sabtu tanggal 28 Maret 2015 dari pukul 20.30 hingga 21.30 waktu setempat," kata Corporate Communications GM Transmart Carrefour, Satria Hamid, dalam keterangannya, Sabtu (28/3/2015).


Satria mengatakan, aktifnya Transmart dalam kampaye Earth Hour ini, makin memperkuat posisi Transmart sebagai ritel lokal kebanggaan Indonesia yang memiliki komitmen tinggi sebagai ritel nasional, yang menjadi trensetter dalam mengimplementasikan, dan mengeksekusi inisiatif untuk meningkatkan kepedulian terhadap ramah lingkungan, dan penghematan energi.


Ia menegaskan, bahwa partisipasi pihaknya dalam Earth Hour ini tentunya akan menjadi kegiatan rutin berkesinambungan Transmart untuk menjadi role model yang memberikan contoh dengan mengajak seluruh konsumen dan pelanggan, karyawan dan stakeholder untuk turut memadamkan listrik di rumah masing masing.


"Harapannya ini nantinya bisa menjadi suatu gaya hidup penghematan energi, dan dapat konsisten dilakukan," katanya.


Hal ini kata Satria juga melanjutkan misi Transmart juga untuk menjadi 'green retail' dengan menggunakan plastik belanjaan berbahan oxium, dan degradable yang memungkinkan cepat terurai di dalam tanah, penggunaan lampu LED disetiap area penjualan toko, penerapan sky light di toko, pengelolaan sampah yang bijak, kampanye penggunaan tas ramah lingkungan bagi pelanggan, budaya hemat listrik dan air dalam office management, kegiatan penanam pohon, dan lainnya.


"Komitmen Ini kita pastikan akan menjadi program kegiatan berkelanjutan bumi hijau tetap lestari bekerjasama dengan didukung seluruh komponen masyarakat komunitas peduli lingkungan," tandas Satria.


(rrd/rrd)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com