GarudaFood Siapkan Rp 550 Miliar untuk Investasi Pabrik dan Mesin

Gresik -GarudaFood, perusahaan makanan dan minuman di bawah Tudung Group melakukan ekspansi pabrik di tahun ini. Nilai investasinya mencapai Rp 550 miliar dalam rangka merespons pesatnya pertumbuhan industri makanan dan minuman.

"Rp 550 miliar adalah investasi kami untuk tahun ini," kata Presiden Komisaris GarudaFood Dorodjatun Kuntjoro Jakti dalam sambutannya saat Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin mengunjungi pabrik GarudaFood Putra-Putri Jaya Divisi Biskuit di Gresik, Jawa Timur, Jumat (27/3/2015).


Dorodjatun mengatakan, investasi sebesar itu akan digunakan untuk membangun pabrik, menambah mesin produksi, dan perluasan distribusi. Saat ini, GarudaFood telah mempunyai 15 pabrik yang tersebar antara lain di Jatim, Jateng, Jabar, Banten, Kalsel, Lampung, Riau, bahkan hingga di India.


"GarudaFood mempunyai produk varian sebanyak 170 produk," kata Dorodjatun.


Ia menambahkan GarudaFood telah berdiri sejak 1976 telah mempunyai 348 franchise dan 162 depo. Produk GarudaFood yang diklaim kebanyakan berharga di bawah Rp 1.000 itu juga sudah diekspor ke negara lain seperti China, India, Australia, dan negara ASEAN lainnya.


"Tak muluk-muluk, kami ingin jadi nomor 2 di Indonesia untuk produk makanan dan minuman," kata Dorodjatun.


Di tempat yang sama, Menperin Saleh Husin meminta agar industri makanan dan minuman lebih memilih dan memprioritaskan penggunaan bahan baku lokal. Bahkan Saleh menawarkan agar industri makanan dan minuman juga menggunakan bahan baku dari daerah asalnya Pulau Rote, NTT.Next


(hen/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com