Mengintip 5 Hektar Kediaman Pribadi Menteri Susi di Pangandaran

Pangandaran -Sebagai seorang Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti saat ini memang tinggal di rumah dinasnya yaitu Komplek Kementerian Widya Chandra, Jakarta. Namun sebagai seorang pribadi dan putri daerah, Susi tinggal di Pangandaran.

Akhir pekan ini, Sabtu (28/03/2015) Susi kembali 'pulang kampung' ke rumah tempat ia dibesarkan yaitu di Jalan Merdeka No. 312, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Kali ini detikFinance berkesempatan mampir dan mengunjungi tempat tinggal Susi serta melihat keindahan juga keastriannya.


"Selama pagi semua, sudah makan. Saya mau negur you, you saja. Saya mau kembali rapat," tegur Susi.


Selanjutnya, rombongan diajak mengelilingi komplek rumah Susi yang besarnya mencapai 5 hektar. Komplek rumah Susi terbagi menjadi beberapa sekat dan setiap sekat didirikan bangunan khusus.


"Ini tempat Ibu tinggal, tepat di samping guest house VIP," terang Christin yang menjabat sebagai Manager Safety and Quality Insurance Susi Air.


Sambil berjalan mengelilingi taman yang di sampingnya terdapat kolam ikan cukup besar, Christin kemudian mencoba menjelaskan seisi rumah. Di bagian depan komplek rumah Susi dipakai dan dibangun Bank Jabar. Kemudian di sisi belakang Bank Jabar, berdiri Hotel Alfi yang memiliki 27 kamar.


"Nama Alfi diambil dari nama putra beliau," tambahnya.Next




Ruang makan tamu


Ada simulator pesawat buat latihan calon pilot


Ada juga hotel


Ruangan paling favorit Susi ketika bersantai





(wij/rrd)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com