Motivasi Jenaka Bos Perusahaan Kreatif di Acara 'CreativePreneur 2015'

Jakarta -Banyaknya jumlah masyarakat Indonesia sering dimanfaatkan negara-negara lain untuk memasarkan produk yang dihasilkannya. Harusnya hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh generasi muda Indonesia, untuk mengembangkan produk kreasinya dan merajai pasar di negaranya sendiri.

Demikian disampaikan Yansen Kamto, CEO PT Kibar Creative Indonesia, dalam persentasinya di acara Creativepreneur Corner 2015 yang digelar CreativePreneur Event Creator di The Hall Senayan City‎, Jakarta, Sabtu (28/3/2015).


"Kita harusnya tidak hanya berpikir jadi konsumen tetapi juga produsen. Masyarakat kita banyak loh, peluang kita besar," tutur dia memulai presenrasinya.


Selama ini, lanjut dia, kebanyakan anak muda Indonesia masih dihantui banyak ketakutan untuk memulai usaha pertamanya. Ia bercerita, banyak anak muda yang mengatakan kata 'Aduh' ketika diajak untuk berwirausaha.


"Anak muda terlalu banyak bilang aduh. Aduh susah, aduh jauh, aduh nggak punya modal, aduh jomblo," ungkapnya dengan gaya jenaka disambut tawa dan tepuk tangan para peserta.


Padahal, menurut Pria plontos yang hobi memakai celana pendek ini, di Indonesia banyak permasalahan yang masih membutuhkan solusi untuk diselesaikan. Menurutnya, hal itu lah justru yang menjadi peluang usaha yang besar bila dimanfaatkan.


"Indonesia negara yang begitu luar biasa. Di Singapura itu semua sudah tersedia semua sudah lengkap. Tapi di Indonesia itu masih banyak masalah. Orang susah cari donor darah. Orang susah cari tiket. Orang haus dengan berita, masalah-masalah itu butuh solusi. Dan solusi itu lah peluang kita untuk memulai usaha," papar dia.Next


(dna/rrd)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com