Jokowi Kaget, Bos Facebook Masih Muda Sudah Punya Aset Triliunan Rupiah

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar anak-anak muda yang ingin jadi pengusaha harus keluar dari zona nyaman dan tak takut mengambil risiko. Ia mencontohkan seorang pengusaha muda asal AS yaitu CEO Facebook Mark Zuckerberg yang sudah punya aset puluhan triliun rupiah.

"Waktu saya bertemu dengan pemilik Facebook Mark Zuckerberg, saya kaget sekali umurnya masih muda sekali dan asetnya sudah puluhan triliun," kata Jokowi saat membuka acara Wirausaha Muda Mandiri, Mandiri Young Technopreneur dan Wirausaha Sosial di JCC, Jakarta, Kamis (12/3/2015)


Ia juga mengatakan usaha-usaha hasil inovasi terbaru di bidang toko online saat ini sangat menjanjikan, misalnya Alibaba, eBay yang sudah mendunia memiliki keuntungan puluhan triliun rupiah per tahun. Jokowi menyebutkan usaha sejenis di Indonesia seperti kaskus, tokobagus (OLX) juga menjanjikan.


"Ini besar sekali. Usaha ke depan memang hal seperti yang saya sebutkan untuk anak muda," katanya.


Menurut Jokowi, usaha anak muda saat ini sangat beragam sesuai dengan minat mereka. Bahkan sebagai pengusaha mebel, Jokowi tak mudah meminta anaknya meneruskan usaha mebel yang sudah dirintis sejak lama.


"Anak saya saya suruh pegang pabrik mebel sudah tidak mau. Karena mempunyai keinginan yang lain senangnya di animasi, game dan memang ekonomi kreatif ke depan sangat menjanjikan sekali," katanya.


Mark Zuckerberg yang punya kekayaan kurang lebih Rp 374 triliun pernah menemui Joko Widodo (Jokowi) pada 13 Oktober lalu, saat Jokowi masih jadi Presiden Terpilih. Mereka sempat blusukan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.


Mark Zuckerberg, menempati posisi ke-11 dalam daftar 400 orang terkaya di AS versi majalah Forbes, 2014. Hartanya bertambah banyak berkat kenaikan harga saham Facebook di Bursa New York. Dalam satu tahun terakhir saham Facebook melonjak hingga 58% dan kini berada di posisi US$ 79,34 per lembar.


(hen/ang)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com