Manulife Aset Manajemen Raih Penghargaan Manajer Investasi Terbaik

Hong Kong -PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), salah satu perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia, meraih penghargaan Best Fund House atau Manajer Investasi terbaik dari Asia Asset Management, perusahaan media internasional yang memberikan penghargaan bagi perusahaan manajer investasi terkemuka di 12 negara, dalam acara tahunannya Best of the Best Awards.

Legowo Kusumonegoro, Presiden Direktur MAMI, juga mendapatkan penghargaan "CEO of the Year".


"Kami sangat bangga mendapatkan pengakuan dari Asia Asset Management sebagai Best Fund House di Indonesia. Penghargaan yang diperoleh melalui proses seleksi yang ketat ini, menggambarkan bahwa rekan-rekan di industri internasional mengakui keandalan kami dalam pengelolaan investasi, layanan nasabah yang berkualitas, dan beragam produk investasi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan investor," ujar Legowo saat Media Briefing di Kantor Regional Manulife Asset Management, 47/F The Lee Gardens, 33 Hysan Avenue, Causeway Bay, Hong Kong, Kamis (26/3/2015).


Legowo menyebutkan, hingga 31 Desember 2014, Manulife Asset Management memiliki dana kelolaan sebesar Rp 52,3 triliun, menjadikan MAMI sebagai salah satu perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia.


Manulife Asset Management memiliki 18 orang anggota tim investasi yang profesional dan berpengalaman, dengan rata-rata pengalaman selama lebih dari 12 tahun di industri, yang mengelola beragam produk investasi saham mapun pendapatan tetap bagi para investor.


"Tim investasi kami pun didukung oleh jaringan Manulife Asset Management, melalui 140 tenaga investasi profesional yang berada di sembilan negara Asia lainnya," terang dia.


MAMI menawarkan beragam produk reksa dana bagi investor individu melalui 18 mitra pemasaran serta melalui tim Retail Sales and Services. Tim Retail Sales and Services ini beranggotakan lebih dari 50 orang yang bertugas melayani investor MAMI di seluruh Indonesia melalui enam Point of Sales and Services (POSS).


Sementara itu, MAMI juga memasarkan reksa dana melalui16 bank lokal dan bank asing. MAMI juga bekerja sama dengan dua perusahaan sekuritas dalam mendistribusikan dan menjual produk reksa dananya melalui internet.


MAMI dipercaya untuk mengelola lebih dari 30 Kontrak Pengelolaan Dana (KPD).


"Untuk menjadi perusahaan manajer investasi yang sustainable di Indonesia, harus memiliki tim yang benar dan juga menerapkan strategi perusahaan yang fokus kepada nasabah. Dalam kurun waktu empat tahun, tim MAMI berhasil mencapai pertumbuhan dana kelolaan sebesar 86,5% menjadi Rp 52,3 triliun," pungkasnya.


(drk/ang)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com