Bos Pertamina Sempat Kaget Perusahaannya Masuk Daftar Fortune 500

Jakarta - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan mengaku tidak pernah membayangkan perusahaan yang dipimpinnya bisa masuk peringkat ke-122 jajaran 500 Perusahaan Terbaik Dunia versi Majalah Fortune tahun ini.

Pasalnya, perusahaan plat merah itu memprediksi pencapain tersebut baru bisa diraih tahun 2025 nanti. Ia pun berharap seluruh karyawan Pertamina dapat melaksanakan tugas sesuai dengan RJPP.


"Semua perusahaan ada tantangannya. Semua ada unsur bisa atau tidak, namun saya optimis bisa mau. Saya tidak mau cengeng menjadi pemimpin. Kalau tidak bisa naik paling tidak kita pertahankan posisi 122," kata Karen saat ditemui pada acara peringatan 17 Agustus di Kementerian BUMN Jakarta, Sabtu (17/8/2013).


Ia pun yakin Pertamina bisa mempertahankan peringkat perusahaan dengan kinerja terbaik dunia versi Majalah Fortune 500. Bahkan, Karen optimis prestasi peringkat Pertamina bisa naik.


"Intinya, kalau karyawan komitmen pada RJPP itu maka, kami mampu untuk mencapainya karena banyak pilar yang terdapat di dalamnya," terangnya.


(feb/ang)