Pertamina Masuk Daftar 500 Perusahaan Terbaik Dunia, Dahlan Iskan Pakai Jas Baru

Jakarta - Ada yang beda dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Biasanya, menteri nyentrik ini selalu mengenakan pakaian andalannya dengan setelan kemeja lengan panjang putih dan celana hitam panjang serta sepatu ketsnya.

Kali ini, Dahlan yang hadir pukul 06.53 WIB di acara Pertamina itu, menggunakan setelan jas hitam, kemeja putih dan celana panjang hitam dipadu dengan sepatu pantopel hitam. Jas ini kemudian ia lepas saat memberi sambutan di acara tersebut.


"Saya tadi pagi-pagi sengaja minta dibikinkan jas karena ini pertama kali Pertamina mencapai sejarah ini," kata Dahlan saat memberikan sambutan di acara Pertamina dengan tema Prestasi Baru di Tingkat Dunia Tahun 2013, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (16/8/2013).


Dahlan mengatakan, masyarakat Indonesia patut bangga atas pencapaian Pertamina masuk peringkat ke-122 dalam Fortune 500, daftar yang memuat 500 perusahaan terbaik dunia versi majalah Fortune.


"Ini suatu prestasi luar biasa bagi Pertamina. Tiongkok ketika ekonominya berhasil mengalahkan Jerman semua rakyatnya tau, ketika mengalah Inggris semua tau, dan ketika mengalahkan Jepang pestanya luar biasa, dan ini dengan kita menaikkan giant banner Pertamina, rakyat harus tau semua," ujarnya.


Dahlan menambahkan, prestasi Pertamina yang lain juga adalah Pertamina sudah bisa menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Februari 2013.


"Prestasi yang lain pada Februari Pertamina sudah bisa RUPS, swasta saja belum ada yang bisa RUPS berarti lapkeunya sangat disiplin dan tertib lapkeu tercepat, RUPS tercepat dan laba terbesar," kata Dahlan.


(ang/ang)