Dahlan Sempat Tak Percaya Pertamina Masuk Jajaran 500 Perusahaan Terbaik Dunia

Jakarta - Masuknya Pertamina menjadi salah satu perusahaan terbaik di dunia versi Majalah Fortune Global 500 sempat membuat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terkejut dan ragu atas kebenaran kabar ini.

Dahlan sempat menyangka kalau ini adalah jebakan belaka. Bahkan, Dahlan langsung mengecek kebenaran berita ini ke Amerika Serikat.


"Ketika saya mendengar ini, saya agak detail mengusutnya, takut ini salah informasi, takut kejebak karena sekarang banyak yang terjebak, takut geer bahkan saya cek ke Amerika supaya kalau mengumumkan betul-betul kalau ini tidak keliru karena rasanya terlalu mengejutkan kalau ini sudah masuk Fortune 500," kata Dahlan saat ditemui di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (16/8/2013).


Bahkan, Dahlan mengaku tidak 'happy' atas keberhasilan Pertamina ini. "Justru saya tidak terlalu 'happy' kenapa peringkatnya 122, terlalu baik ini," ujarnya.


Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya sangat memuji kinerja Pertamina yang terus mencetak prestasi.


"Saya betul-betul memuji Pertamina yang semakin tahan godaan dan mengamankan diri dari segala macama intervensi. Saya berterimakasih kepada Bu Karen. Padahal posisi ini kursinya sangat panas dan sangat seksi dan sangat dibayangkan yang aneh-aneh, saya betul-betul memuji dan memberikan apresiasi yang luar biasa," kata Dahlan.


(ang/ang)