Bus Lorena Siap 'Ngebut' di Lantai Bursa Awal Tahun Depan

Jakarta - PT Eka Sari Lorena Transport Tbk siap melantai di bursa saham awal tahun depan dengan melepas sebanyak 750 juta lembar saham atau setara 42,8% dari modal disetor melalui skema Initial Public Offering (IPO).

Diharapkan, dengan IPO tersebut perseroan mampu memperoleh dana segar sekitar Rp 150-180 miliar.


Corporate Secretary Perusahaan Andy Porman Tambunan mengatakan, saat ini rencana perseroan untuk bisa melakukan penawaran saham perdana tersebut masih dalam proses.


"Sedang dalam proses. Kita rencana submit ke OJK November bulan depan. Kita akan pakai buku Juli 2013. Awal 2014 mudah-mudahan sudah bisa IPO," kata Andy kepada detikFinance, Kamis (10/10/2013).


Andy menjelaskan, nantinya hasil IPO tersebut akan digunakan perseroan untuk mengembangkan ekspansi melalui penambahan jumlah armada dan planning trayek-trayek baru.


Saat ini, dia menyebutkan, perseroan telah menambah 5 unit armadanya berupa bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) jenis Mercedes Benz 1836 keluaran terbaru.


Perseroan telah merogoh kocek Rp 10 miliar untuk pembelian armada baru ini yang akan melayani rute Jawa-Bali. Melalui armada baru ini, perseroan masih akan menggunakan tarif lama sebesar Rp 350 ribu untuk satu kali perjalanan.


"Kita ada 5 armada terbaru jenis Mercedes Benz seri 1836 paling baru, ini untuk bus AKAP untuk rute Jawa-Bali. Dananya Rp 10 miliar. Tarif bus masih normal Rp 350 ribu," kata Andy.


Sebagai informasi, rencana perseroan untuk menggelar penawaran umum saham perdana alias Initial Public Offering (IPO) pada semester I-2013 lalu sempat tertunda karena belum mendapatkan izin atau pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!