Gara-gara Toilet Rusak, Boeing Dreamliner Japan Airlines Kembali ke Moskow

Tokyo - Pesawat Boeing 787 Dreamliner batal terbang ke Jepang dan terpaksa kembali ke Moskow, Rusia karena toiletnya rusak dan tidak bisa disiram. Dreamliner ini milik Japan Airlines (JAL).

Terbang dari Moskow, Dreamliner milik JAL membawa 151 penumpang dan kru pesawat pada Rabu kemarin menuju bandara Narita, Tokyo. Setelah terbang selama 2 jam, pesawat ini terpaksa kembali.


"Ada masalah di pesawat ini, toiletnya tidak bisa digunakan dan alat pemanas makanan juga bermasalah," kata juru bicara JAL dikutip dari AFP, Kamis (10/10/2013).


Menurutnya, ada masalah di sektor kelistrikan yang membuat sejumlah alat di dalam pesawat terganggu. Penerbangan dari Moskow ke Tokyo memakan waktu 10 jam.


Boeing 787 Dreamliner yang diklaim irit bahan bakar ini, pernah dilarang terbang di seluruh dunia pada Januari awal tahun ini, karena beragam masalah yang dihadapi.


JAL dan rivalnya All Nippon Airways, merupakan masakapai penerbangan yang memiliki Dreamliner. Keduanya juga pernah mengalami masalah dengan pesawat seharga Rp 3 triliun ini.


(dnl/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!