Dahlan Iskan: Urusan Krisis Listrik Tanya Menteri ESDM

Jakarta - Gangguan listrik masih terjadi di Jawa atau di Sumatera yang sampai sekarang masih krisis listrik. Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, urusan energi listrik ini adalah urusan Menteri ESDM Jero Wacik.

Dahlan yang merupakan mantan Direktur Utama PLN, sampai saat ini seringkali dicecar pertanyaan seputar masalah listrik. Harusnya, ujar Dahlan, urusan listrik ini merupakan wewenang Menteri ESDM.


"Itu ESDM. Ini urusan mati listrik, krisis listrik dikira saya. Seharusnya krisis listrik tanya ke Menteri ESDM. Apa saya menteri ESDM ya?" ucap Dahlan usai rapim di Kantor Pusat PT Askes, Jakarta, Kamis (10/10/2013).


Namun Dahlan menyadari, sebagai mantan Direktur Utama PLN dirinya kerap dikaitkan dengan persoalan listrik. "Urusan produksi tanya ke saya nggak apa-apa. Pembangkit krisis listrik mestinya nggak menteri BUMN. Mungkin karena saya Dirut PLN," tegasnya.


(feb/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!