Dahlan Bersama 22.000 Pelajar Pecahkan Rekor MURI Tari Melayu Massal

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan bertolak ke Pekanbaru untuk menghadiri sebuah acara. Di sana Dahlan ikut menari melayu bersama 22.000 pelajar se-Pekanbaru.

Tarian Melayu massal yang diselenggarakan di Jalan Gajah Mada, depan Tugu Perjuangan Rakyat Riau ini juga memecahkan rekor tarian melayu dengan peserta terbanyak, sehingga mendapatkan penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI).


"Pak Dahlan sangat serius mengikuti setiap gerakan tari, sehingga sorak sorai peserta terdengar gemuruh memberi apresiasi kepada beliau dengan tepuk tangan dan sorak sorai," kata Dahlan seperti dituturkan Staf Kementerian BUMN, Faisal Halimi kepada detikFinance, Minggu (13/10/2013).


Dahlan mengaku sangat menikmati setiap gerak tarian tersebut meski dia mengaku baru mempelajarinya.


"Tarinya sangat asyik sekali, namun saya belum terlalu lancar, karena baru belajar. Tapi saya sangat menikmatinya. Istri saya sangat lancar menarikannya, karena istri saya berasal dari Banjar dan sudah terbiasa dengan tari melayu. Tari melayu memang mengesankan dan menarik sekali," kata Dahlan.


Saat menerima penghargaan yang diberikan kepada Ridha Kaliamsi selaku Chairman Riau Post Group.


"Penghargaan ini saya terima mewakili kita semua yang hadir disini sebagai wujud penghargaan untuk penari seluruhnya" katanya.Next


(zul/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!