Ingin Jadi Konsultan Keuangan? Segini Ongkos Kursusnya

Jakarta - Indonesia dinilai masih kekurangan konsultan finansial. Maka dari itu muncul sebuah institut yang mencetak finansial konsultan. Institut itu bernama The Institute of Financial Consulting ini berbasis di Kanada.

Founder The Institue of Financial Consulting Sridhar Rao mengatakan, IFC ini mengajarkan para lulusan sarjana di jurusan ekonomi untuk menjadi seorang finansial consultant yang sukses. Tak tanggung-tanggung biaya kursus termurah ditawarkan US$ 550 per hari.


"Macam-macam feenya beda-beda. Ada yang 4 hari US$ 2600, ada yang US$ 1200, ada yang basic finansilal morning US$ 550," kata Sridhar saat ditemui di acara Inaugurasi IFC di Gedung Perkantoran Boulevard, Jalan Fachrudin Raya, Jakarta, Jumat (11/10/2013).


Dia mengatakan, tutor atau jajaran pengajarnya adalah pengajar terlatih dan berpengalaman dari luar negeri seperti Filipina, Australia dan negara-negara lainnya.


"Dalam satu batch itu maksimal 24 orang siswa, tidak boleh lebih. Kita punya 8500 members di 23 negara," katanya.


Dia pun meyakini, dengan apa yang diajarkan, para siswa akan menjadi seorang konsultan finansial yang sukses. "Kita harapkan apa yang kita ajarkan berhasil," ungkapknya.


CEO Saratoga Sandiaga Uno hadir dalam acara peresmian IFC ini. Dalam sambutannya Sandi mengatakan, awal karir Sandi merupakan seorang konsultan finansial, menurutnya memang Indonesia sangat membutuhkan finansial konsultan.


"Ini bagus, memang kita butuh lebih banyak financial consultant," katanya.


(zul/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!