Kantornya Didemo Buruh, Ini Tanggapan Dahlan Iskan

Jakarta - Ratusan buruh dari Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia berdemo di kantor Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta. Aksi demo tersebut cukup anarkis karena sempat mengancurkan lampu taman dan mendorong-dorong pagar.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya sudah biasa jika demo terjadi di depan kantornya.


"Ah nggak apa-apa. Sudah biasa tiap hari demo," ujar Dahlan saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2013)


Bahkan ketika disampaikan ada beberapa kerusakan yang terjadi, seperti pecahnya lampu taman, Dahlan masih cukup tenang. Menurutnya wajar jika dalam sebuah negara demokrasi ada demonstrasi.


"Ya iyalah, apa saja demo kan negara demokrasi," jawabnya.


Ratusan buruh dari Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia melakukan kantor di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta. Aksi yang dimulai pukul 14.30 WIB menuntut penghapusan sistem kerja outsourcing.


(mkl/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!