Adhi Karya Bangun Kawasan Properti di Bekasi Lengkap dengan Monorel

Jakarta -PT Adhi Karya Tbk akan membangun kawasan poperti terpadu di Bekasi Timur bernama 'Bekas Small CBD', yang akan terintegrasi dengan monorel Bekasi-Cawang yang juga akan dibangun.

"Bekasi Timur sudah kita desain nanti ada stasiun induk plus depo. Nanti ada juga landed house, mall seperti kawasan terpadu. Namanya Grandika City Bekasi Small CBD," ujar Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan di Kantor Pusat Adhi Karya, Pasar Minggu Jakarta Selatan, Sabtu (30/11/2013).


Menurut rencana, kota kecil terpadu dan terintegrasi monorel ini akan dibangun di lahan seluas hingga 12 hektar. Lahan tersebut adalah aset resmi Adhi Karya. Mengenai investasi dan pembangunan, sampai saat ini ia mengaku masih menunggu perizinan penugasan pembangunan monorel yang tak kunjung keluar.


"Itu tanah kita, luas arealnya 9 hektar bisa ditambah menjadi 12 hektar," katanya.


Bisnis properti memang sedang dikembangkan oleh Adhi Karya, melalui anak usaha Adhi Persada Properti (APP). Anak usaha Adhi Karya tersebut telah banyak mengembangkan sejumlah proyek seperti Apartemen Salemba Residences, Menara MTH, Gedung Adhi Graha, Apartemen Margonda, dan beberapa proyek lainnya.


APP memiliki target kontrak Rp 834,3 miliar di tahun ini, dengan pendapatan usaha Rp 618,9 miliar dan laba bersih Rp 120,3 miliar.


Proyek properti terpadu ini rencananya akan terdiri atas pembangunan beberapa tower apartemen, mall, hotel, balai pertemuan. Keseluruhannya akan selesai pada tahun 2015 dan beroperasi secara fungsional.


(wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!