BRI Pamer 4 Keunggulan di Investor Summit 2013

Jakarta -PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mengklaim alami perkembangan yang cukup pesat di industri perbankan tanah air. Saat ini BRI dijuluki sebagai bank nasional yang paling menguntungkan atau 'profitable'.

Direktur Keuangan BRI Achmad Baequni mengatakan, ada empat hal yang menjadi keunggulan BRI.


"Pertama, kami sebagai market leader dalam bisnis mikro. Pangsa pasar (Market share) kami terbesar dalam penyaluran kredit mikro di indonesia, yakni sekitar 50%," ujar Baequni di Jakarta, Kamis (28/11/2013).


Kredit mikro BRI melayani pengusaha yang bergerak pada sektor riil dan mendorong pertumbuhan ekonomi domestik Indonesia, serta masih memiliki potensi pengembangan bisnis yang sangat besar.


Baequni mengatakan penetrasi layanan elektronik perbankan BRI ikut menjadi salah satu keunggulan di industri perbankan nasional. Hal itu terlihat dari pertumbuhan yang sangat pesat e–Banking BRI akhir-akhir ini.


"e-Banking BRI serta jumlah rekening nasabah BRI yang mencapai 45 juta rekening, merupakan keunggulan kedua milik BRI," papar Baequni.


"Potensi untuk kami makin besar disini, masih terbuka sangat lebar. Sebab BRI merupakan bank dengan jumlah rekening nasabah terbesar di Indonesia, memberikan potensi pengembangan e-banking BRI di masa yang akan datang," imbuhnya.Next


(dru/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!