Ini 6 Tol Jasa Marga yang akan Selesai Dibangun Tahun Depan

Jakarta -PT Jasa Marga Tbk menargetkan tahun depan bisa menyelesaikan 6 proyek jalan tol yang kini masih dalam proses konstruksi. Seluruh proyek tol perseroan yang selesai tahun depan berada di Pulau Jawa.

Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga David Wijayatno menyebutkan beberapa ruas tol sedang dalam tahap penyelesaian. Sepanjang tahun depan tol tersebut akan mulai dioperasikan.


"Kita berharap tahun depan ada beberapa yang selesai," kara David saat ditemui di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Jalan Pattimura Jakarta, Jumat (29/11/2013).


David mengatakan, sebagian dari ruas tol tersebut masih memiliki kendala dalam pembebasan lahan. Namun secara konstruksi, Jasa Marga mengaku tidak akan banyak mengalami kesulitan.


"Dengan catatan, pembebasan lahannya selesai," katanya.


David merinci, sebanyak 6 ruas tol antaralain Bogor Ring Road seksi Kedunghalang-Kedungbadak, Ungaran-Bawen, Gempol-Pandaan.


Selain itu ada tol JORR W2 Utara dari Kebon Jeruk sampai Ulujami, namun dengan catatan pembebasan lahannya selesai Desember 2013. Lalu ada ruas tol Gempol-Pasuruan seksi 1, dan Porong-Gempol juga akan diselesaikan tahun 2014.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!