Harapan Tinggi Bos Citibank untuk Kabinet Jokowi

Jakarta -Pelaku eknonomi dan usaha menyimpan optimisme besar terhadap kabinet yang akan dibentuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Jusuf Kalla (JK). Diharapkan, kabinet berisikan kalangan profesional, bersih, dan berkompetensi.

"Harapannya sangat besar, karena ini merupakan titik baru untuk pemerintahan, dan harapannya kabinet juga bersih. Kabinetnya juga orang-orang profesional dan kompeten," ungkap Tigor M Siahaan, Citi Country Officer Indonesia di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (23/10/2014).


Tigor tidak mempermasalahkan calon pembantu presiden tersebut berasal dari partai politik. Asal memiliki kemampuan di bidangnya.


"Dari partai juga banyak yang profesional. Jadi sangat kompeten dan tinggi harapannya dan ekspektasinya. Mudah-mudahan terealisasi," sebutnya.


Ia enggan menyebutkan satu per satu nama yang beredar dalam beberapa waktu terakhir. Karena menurutnya, nama-nama tersebut memang tepat berada di kursi menteri sesuai dengan bidangnya.


"Saya rasa banyak nama yang bagus ya, sudah banyak yang disampaikan dan kompeten. Bersih dan kita harapkan nantinya, semua pos ya energi, ya pertanian, BUMN, keuangan, dan semuanya bagus. Itu harapan kita. Kita optimistis sekarang," paparnya.


Lalu apa harapan sektor perbankan di tangan JokowiNext


(mkl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!