Cegah Penipuan, OJK Gelar Seminar 'Gerakan Publik Waspada Investasi'

Palembang -Guna memberikan pendidikan kepada masyarakat hingga di daerah terkait penipuan investasi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar seminar di Palembang.

Seminar yang digelar OJK ini bertajuk 'Gerakan Publik Waspada Investasi', dan dilakukan di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Kamis (23/10/2014)


Acara ini menghadirkan sejumlah pembicara, yang akan membahas perihal peran publik dalam mendukung iklim investasi yang sehat.


Kepala Departemen Perencanaan Strategi, Manajemen Perubahan dan Sekretariat Dewan Komisioner OJK, Sri RA Faisal selaku ketua penyelenggara seminar menyampaikan, tujuan pelaksanaan acara ini agar masyarakat berhati-hati.


"Acara ini merupakan rangkaian acara yang menjadi program OJK dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang investasi. Kami dalam acara ini memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar berhati-hati terhadap produk investasi yang merugikan," ujar Sri saat membuka acara.


Hadir sebagai pembicara adalah Direktur Penyidikan Sektor Jasa Keuangan OJK Lutfi Zain Fuadi, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus POLRI AKBP Yayan Sofyan, Asisten Deputi Urusan Organisasi dan Badan Hukum Koperasi Kementerian KUKM Salekhan, dan Kepala Sub Direktorat Kelembagaan serta Penguatan Usaha Kemendag Iriani Pramudyaningsih.


Acara jam ini akan dibuka secara resmi oleh Ketua OJK Muliaman D Hadad. Hadir pula Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki.


Dalam acara ini, turut hadir pelaku pasar dan industri sektor investasi, perbankan, asuransi, dan akademisi.


(dna/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!