Mandiri Ajak BI dan OJK Diskusi Soal Orang RI yang Sulit Akses Perbankan

Jakarta -PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) hari ini menggelar diskusi terkait inklusi keuangan di Indonesia. Hadir dalam diskusi mulai dari perwakilan Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Diawali dengan kata sambutan oleh Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin.


Dalam sambutannya, Budi menyampaikan pentingnya merealisasikan inklusi keuangan. Salah satunya adalah mendekatkan akses keuangan kepada seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari tabungan hingga penyaluran kredit.


Bila dibandingkan dengan industri lainnya, inklusi keuangan seperti masih jauh tertinggal. Sebut saja seperti industri otomotif hingga telekomunikasi. Bahkan untuk rokok, sangat mudah diakses oleh masyarakat.


"Akses rokok saja lebih dekat dibandingkan dengan bank," ujar Budi di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (23/10/2014).


Hadir dalam acara ini adalah Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Haddad, Deputi Gubernur BI Halim Alamsyah, Kepala Eksekutif LPS Kartika Wirjoatmodjo, Penasehat Mandiri Institute Darmin Nasution, serta jajaran direksi Bank Mandiri.


(mkl/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!