RI Tuan Rumah Asian Games 2018, Ahok Minta Perusahaan Ini Bangun Tol

Jakarta -Provinsi DKI Jakarta akan punya 2 ruas tol baru di 2018. Bertepatan di tahun itu, Indonesia bakal menjadi tuan rumah perhelatan olahraga Asian Games 2018‎.

Kepala Divisi Komunikasi PT Jakarta Toll Development Ngurah Wirawan mengatakan, Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) sudah merestui pembangunan tol senilai Rp 41,1 triliun tersebut. PT Jakarta Toll Development menjadi operator tol tersebut.


"Harapan Pak Gubernur buat kami adalah motivasi," tutur Ngurah ditemui di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (23/10/2014).


Ngurah mengatakan, Ahok memberikan komando agar tol tersebut bisa selesai di 2018. Ada dua ruas yang menjadi prioritas, yaitu Semanan-Sunter dan Sunter Pulogebang sepanjang 29,67 km. Bukan tanpa alasan, rampungnya tol itu akan mendukung gelaran Asian Games 2018.


"Pak Ahok minta dipercepat menjelang Asian Games. Karena targetnya Asian Games itu (tol) rampung. Karena memang Semanan-Sunter dan Sunter-Pulogebang itu akan lewat di atas kampung atlet itu nanti di Kemayoran. Tentunya nanti akan mudah akseseibilitas untuk bertanding di venue-venue mereka," tuturnya.


Pembebasan lahan tol ini akan dilakukan pada Januari 2015, dan konstruksi akan mulai dilakukan di Juli 2015, serta ditargetkan dua ruas tol ini selesai pada 2018.


"Kami berusaha memenuhi harapan pak Ahok, secara konstruksi memungkinkan kalau tanahnya siap," tutupnya.


(zul/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!