Pedagang Pasar Baru Raup Untung Rp 200.000/hari Jual Poster Jokowi-JK

Jakarta -Bergantinya pemerintahan membuat pedagang poster meraup untung besar, pasalnya saat ini poster Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) laris manis diburu pembeli.

Seperti diungkapkan Rohman (55) salah satu pedagang poster di Pasar Baru, Jakarta, dirinya meraup untung besar sejak menjual poster Presiden Jokowi dan Wapres JK.


"Alhamdullilah laris, banyak yang beli poster Pak Jokowi-JK, dibandingkan poster yang lain, seperti Poster Bung Karno, artis luar negeri, pemain bola, pahlawan, kalender dan lainnya," ujar Rohman yang sudah berjualan poster selama 10 tahun kepada detikFinance, Pasar Baru, Jakarta, Sabtu (25/10/2014).


Rochman mengungkapkan, bahkan jika dibandingkan penjualan poster ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru menjabat, jauh lebih banyak terjual poster Jokowi-JK.


"Awal-awal Pak SBY menjabat sehari hanya terjual 30 poster, kalau poster Pak Jokowi-JK dari kemarin jauh lebih banyak, sekarang saja saya bawa 200 poster mudah-mudahan habis semua, ini saja baru buka sudah terjual 13 pasang poster," ungkapnya.


Rohman menambahkan, poster Jokowi-JK ia jual Rp 10.000 per poster yang ukurannya kecil, sedangkan yang sedang Rp 15.000 per poster, sementara untuk ukuran yang besar belum ada.


"Untung juga meningkat, sebelumnya di bawah Rp 200.000 per hari, dalam beberapa hari ini sejak jual poster Presiden Jokowi untungnya di atas Rp 200.000 per hari," tutupnya.


(rrd/rrd)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!