Orang Kaya Sampai Artis Doyan Beli Baju Bekas di Pasar Baru

Jakarta -Walau bekas, baju-baju bekas di Metro Plaza, Pasar Baru tetap diminati banyak kalangan bahkan orang kaya hingga para artis.

Menurut salah satu pedagang baju bekas di Pasar Baru Thalita, masih banyak orang yang suka beli baju bekas karena harganya yang murah namun modelnya dan bahannya bagus.


"Justru yang sering beli di sini orang-orang menengah atas, orang banyak duit, sampai para artis sering beli baju bekas," ungkap Thalita kepada detikFinance, ditemui di Metro Plaza, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (25/10/2014).


Ia mengatakan, orang kaya dan para artis lebih suka beli baju bekas Pasar Baru karena pakaiannya jauh lebih bersih dibandingkan sentra baju bekas lainnya di Pasar Senen.


"Di sini semua bajunya di laundry dulu, jadi lebih bersih, tempatnya nyaman, ber-AC, dan harganya juga murah," katanya.


Thalita mengungkapkan, untuk harga kemeja pria dan wanita rata-rata dijual Rp 50.000-80.000/potong, sedangkan untuk jaket kulit asli dijual dari Rp 400.000-Rp 1 juta/potong.


"Memang lebih mahal dari yang di Pasar Senen, karena di sini juga sewa tempatnya lebih mahal, dan semua baju juga di laundry," katanya.


Ia mengakui, baju bekas tersebut juga berasal dari distributor baju bekas di Pasar Senen, namun baju yang dipilih merupakan baju yang kualitasnya lebih bagus.


"Dapatnya dari Pasar Senen juga, tapi barangnya diimpor dari Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia. Untung juga baju bekas juga lumayan omzetnya Rp 40 juta per bulan," ucapnya.


(rrd/rrd)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!