Jokowi Belum Umumkan Kabinet, Pengusaha: Jangan Lama-lama, Kami Frustasi

Jakarta -‎Pengumuman kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh dunia usaha. Pasalnya, kabinet akan menentukan jalannya roda pemerintahan 5 tahun ke depan.

Ketua Komite Tetap Bidang Infrastruktur Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Vera Febyanthy, mengharapkan Jokowi-JK segera membentuk kabinet dan mengumumkannya ke publik. Karena kini, banyak pengusaha yang wait and see atas hal ini.


"Ini ada keresahan. Saya harapkan segera, minggu-minggu ini," kata Vera ditemui di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (23/10/2014).


Vera mengatakan, saat ini kementerian terpaksa belum bekerja secara penuh karena kementerian tidak punya 'nahkoda' "Kementerian nggak punya nahkoda. Misalnya ada peraturan menteri yang ditunggu pengusaha itu nggak bisa," katanya.


Semakin lama Jokowi-JK tak menunda pengumuman kabinet, keresahan di kalangan pengusaha akan semakin meningkat. Dikhawatirkan tingkat kepercayaan investor dan pelaku pasar akan surut.


"Kepercayaan itu akan luntur, terutama investor asing. Kalau bisa minggu ini, jangan kelamaan. Jangan sampai mereka frustasi karena kelamaan," tutur Vera, yang merupakan politisi Partai Demokrat.


(zul/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!