Gagal Kuliah Tapi Sukses Berbisnis, Wanita Muda Ini Punya Harta Rp 54 Triliun

Jakarta -Perkenalkan ini Elizabeth Holmes, wanita muda terkaya di Amerika Serikat (AS). Ia tidak pernah lulus kuliah tapi sukses sebagai pebisnis sampai punya harta US$ 4,5 miliar (Rp 54 triliun).

Perusahaan yang ia dirikan berpotensi mengubah industri kesehatan AS yang sudah lama tidak menghasilkan gebrakan. Cerita berawal saat Holmes memutuskan keluar dari Universitas Stanford di usia 19 tahun.


Ia kemudian mendirikan perusahaan sendiri memakai uang pinjaman ke orang tuanya. Sepuluh tahun kemudian ia layak bersanding dengan miliuner asal AS lainnya berkat kerja kerasnya menjalankan perusahaan.


"Saya pikir banyak anak muda yang punya ide menakjubkan dan pemahaman yang mendalam, tapi sayangnya banyak juga yang tidak bergerak cepat dalam menjalankan hidupnya," katanya seperti dikutip CNN, Jumat (24/10/2014).


"Apa yang terjadi kepada saya sekarang ini karena saya memulainya lebih cepat daripada orang lain," tambahnya.


Perusahaan yang ia dirikan bernama Theranos, bergerak di industri kesehatan tepatnya sektor diagnosa laboratorium yang perputaran uangnya mencapai US$ 76 miliar (Rp 912 triliun) per tahun.


Industri ini sudah lama tidak mengalami gebrakan. Seperti kita tahu, cara mengetes darah sejak ditemukan pada 1960 sampai sekarang masih sama saja.Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!