Oso Securities: IHSG Bisa Menguat Terbatas

Jakarta -Kemarin (22/10) IHSG mengalami rebound. IHSG menguat 0.89% atau naik 44.97 poin menjadi 5,074.32. IHSG menguat seiring dengan bursa AS yang menguat pada hari sebelumnya. Investor merespon rencana ECB yang akan menambah stimulus moneternya di tengah penantian investor terhadap susunan kabinet pemerintahan Indonesia yang baru. Investor asing mencatatkan net buy sebesar Rp44 miliar. Semua sektor menguat dipimpin dengan sektor pertambangan yang mengalami kenaikan tajam.

Sementara itu, Bursa Wall Street tergelincir cukup dalam. Indeks DJIA mengalami koreksi sebesar 0,92% ke level 16.461,32 dan Indeks S&P500 turun sebesar 0,73% ke level 1.927,11. Investor merespon data ekonomi yakni tingkat inflasi pada bulan September 2014 sebesar 1,7% YoY atau sama dengan bulan sebelumnya. Di samping itu, ancaman deflasi di Eropa juga memberikan pengaruh negatif bagi pergerakan bursa AS.


Hari ini kami perkirakan IHSG bergerak menguat terbatas. Secara teknikal, IHSG berada di area middle bollinger bands dan membentuk belt hold. Indikator MACD bergerak menguat dengan histogram positif memanjang, indikator stochastic oscillator juga bergerak menguat. Kami perkirakan IHSG akan berada pada kisaran support 5,030 dan resistance 5,103.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!