Perusahaan Ini Jual Kostum Halloween Rp 20 Miliar, Termahal di Dunia

New York -Masih bingung cari kostum untuk perayaan Halloween? Kalau Anda punya uang sekitar Rp 20 miliar mungkin bisa mencoba kostum yang satu ini.

Kostum Halloween yang diklaim termahal di dunia ini bisa diumpamakan 'bermandikan berlian'. Nama kostumnya The Million Dollar Morphsuit bikinan MorphCostumes, perusahaan asal Amerika Serikat (AS).


Kostum yang bertahtakan 70.000 berlian dari bagian kepala sampai kaki ini dipatok seharga 1 juta poundsterling atau sekitar Rp 20 miliar. Harganya saja sudah bikin merinding, apalagi kalau dipakai saat pesta Halloween.


Jika tidak ada berliannya maka kostum ini hanyalah 'morphsuit' biasa, yaitu baju karet yang menempel ketat ke badan si penggunanya. Salah satu pendiri MorphCostume, Gregor Lawson, mengatakan kostum ini sedikit berat dan sedikit mencolok karena pantulan dari berlian-berliannya itu.


"Mungkin ini bukan kostum yang nyaman, tapi Anda bisa sangat mencolok jika memakainya," katanya seperti dikutip CNN, Kamis (23/10/2014).


Jika Anda merasa kostum itu terlalu mahal, perusahaan ini juga punya kostum lain yang sedikit lebih 'murah'. Ada kostum namanya Overkill, robot raksasa pembunuh zombie seharga US$ 25.000 (Rp 300 juta).


Kostum ini tidak bisa dianggap remeh karena ukurannya cukup besar. Di dalamnya sudah terdapat tambahan pijakan kaki yang membuat pemakai kostum tampak lebih tinggi.Next


(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!