Gratis, Yuk Kunjungi Pameran Produk Halal di Kemayoran

Jakarta -Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kembali menggelar Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2014. Agenda rutin tahunan itu digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat mulai 22-25 Oktober 2014, terbuka untuk umum dan gratis.

Acara ini dihadiri 100 peserta, dalam dan luar negeri, yang mewakili sektor industri, dosen dan peneliti di bidang halal, perwakilan institusi penelitian, laboratorium pengujian halal serta sektor pemerintah.


"Halal Expo dihadiri sekitar 100 stand perusahaan halal dari dalam dan luar negeri," kata seorang panitia acara di lokasi kepada detikFinance, Kamis (23/10/2014).


Menurutnya Indonesia International Halal Expo (INDHEX) merupakan program rutin tahunan LPPOM MUI yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang produk halal.


Beberapa merek dan produk halal buatan Indonesia yang mengikuti acara INDHEX antara lain Garudafood, Frisian Flag, dan lainnya. Selain itu ada beberapa produk halal asing seperti Coca Cola, Happy Xin dan lain-lain.


Acara ini mulai dibuka pukul 10.00 - 19.00 WIB, setiap hari dan gratis untuk umum. Kegiatan ini merupakan ajang pameran dan bisnis serta pertemuan bisnis antara pelaku usaha produk halal dengan para pelaku usaha lainnya serta sebagai tempat transaksi ritel dengan masyarakat konsumen.


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!