Sofyan Djalil Jaring Investor Rusia ke Indonesia

Jakarta -Bendera Rusia dan bendera Indonesia terpancang dan berkibar di halaman bandara internasional Kazan, menyambut ketibaan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Indonesia Sofyan Djalil, beserta rombongan delegasi Indonesia yang akan menghadiri pertemuan penting di kota Kazan, Rusia.

Sofyan Djalil, yang memimpin menjadi ketua delegasi Indonesia, telah tiba di Rusia pada Rabu 8 April 2015, untuk menghadiri penyelenggaraan Sidang Komisi Bersama (SKB) RI-Rusia ke-10. Kedatangan Sofyan di Moskow disambut oleh Wakil Menteri Perdagangan Rusia Vikor Evtukhov dan Duta Besar RI untuk Rusia Djauhari Oratmangun, selanjutnya kedatangan Sofyan di Kazan disambut oleh Wakil Perdana Menteri Tatarstan Ravil Zaripov, serta Menteri Perindustrian Tatarstan dengan upacara budaya khas Tatar.


Rusia menjadi tuan rumah penyelenggaraan SKB RI-Rusia untuk tahun ini, yang akan diadakan pada Kamis, 9 April 2015, di kota Kazan.


Kazan merupakan kota terbesar di wilayah Tatarstan, Rusia. Perjalanan ke kota Kazan ini dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1,5 jam penerbangan dari Moskow.


Sofyan datang ke Rusia dengan membawa rombongan sekitar 30 orang pengusaha dari Indonesia. Selain itu, turut hadir bersama-sama dengan Sofyan, yaitu delegasi perwakilan dari Kementerian dan Lembaga terkait di Indonesia.


Dalam rangkaian pertemuan dimaksud, juga diadakan penyelenggaraan pertemuan Forum Bisnis, sebagai rangkaian pertemuan SKB RI-Rusia ke-10, yang akan menghadirkan 60 orang pengusaha dari Rusia. Pertemuan bisnis diadakan, untuk mempertemukan pengusaha Indonesia dan Rusia, khususnya dalam rangka menjaring investor Rusia ke Indonesia.


Penyelenggaraan SKB RI-Rusia ke-10 ini direncanakan akan membahas sejumlah hal terkait perkembangan kerjasama antara Indonesia dan Rusia, dalam berbagai bidang seperti ekonomi, politik, sosial, dan budaya. Diharapkan hasil pertemuan dimaksud dapat terus meningkatkan dan menguatkan kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua pihak.





(dnl/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com