Mendag Gobel Jadi Penjual Minyak Goreng Dadakan

Jakarta -Selain blusukan ke Pasar Grogol, Petamburan, Jakarta Barat pagi tadi, Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel menggelar Bazar Murah Minyak Goreng oleh Grup Sinarmas melalui anak usahanya PT Smart Tbk, di sekitar lokasi yang sama.

Dalam operasi pasar minyak goreng, disiapkan lebih dari 5.000 liter minyak goreng, yaitu minyak goreng kemasan dijual dengan harga Rp 9.000 per liter atau lebih murah dari harga normal di pasar Rp 13.000-15.000/liter dan minyak goreng curah dijual dengan harga Rp 8.000 per liter atau lebih murah dari harga pasaran sebesar Rp 11.500-Rp 12.000 per liter.


Operasi pasar minyak goreng ini digelar di Kantor Sekretariat Sinarmas Jalan Dr Semeru II, RW 09, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (12/4/2015).


Mendag Gobel menjadi penjual minyak goreng dadakan, dengan melayani para pembeli para warga Grogol. Aksi sang menteri melayani para pembeli hanya singkat, beberapa menit saja.


"Ini Bu minyak goreng murah," kata Gobel sambil melayani pembeli.


Keringat terlihat keluar dari wajah mantan bos Panasonic ini. Maklum saja, acara bazar minyak goreng ini digelar di lapangan terbuka yang hanya dilengkapi tenda kecil di Kantor Sekretariat Sinarmas.


"Harga minyak goreng di sini dijual lebih murah. Sama kayak tadi pagi di Pasar Grogol, PD Pasar Jaya mampu menjual beras di harga bawah tapi tetap ada untung. Kegiatan bazar murah minyak goreng diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga yang lebih terjangkau,” kata Gobel yang mengenakan batik biru.


Gobel dididampingi Sekjen Kementerian Perdagangan (Kemendag) Gunaryo, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Sri Agustina, dan Dirjen Standardisasi Perlindungan Konsumen (SPK) Kemendag Widodo. Juga hadir jajaran Sinarmas antara lain Managing Director Sinarmas, Gandhi Sulistyanto


Acara berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB sampai 10.30 WIB. Kegiatan bazar ini cukup mendapat respons dari masyarakat sekitar, ditandai antrean para pembeli minyak goreng.


(drk/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com