Mendag Gobel Blusukan ke Pasar Grogol Pantau Harga Sembako

Jakarta -Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel blusukan ke Pasar Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, hari ini (12/4/2015). Ia didampingi Sekjen Kementerian Perdagangan (Kemendag) Gunaryo, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Sri Agustina, dan Dirjen Standardisasi Perlindungan Konsumen (SPK) Kemendag Widodo.

Kegiatan ini dalam rangka memantau harga bahan-bahan pokok. Gobel datang pukul 07.40 WIB atau lebih lambat dari yang dijadwalkan pukul 07.00 WIB dengan menggunakan Mercy Crown Royal Saloon B 1589 RFS.


Ia ingin mengetahui perkembangan secara riil harga barang kebutuhan pokok di masyarakat pasca kenaikan harga BBM beberapa waktu yang lalu. “Kami terus memantau perkembangan harga kebutuhan barang pokok untuk melihat respons pasar terkait kenaikan harga BBM,” tegas Gobel.


Begitu memasuki halaman pasar, Gobel langsung mendatangi pedagang beras. Harga beras terpantau stabil bahkan lebih murah Rp 9.500 per kg.


"Ini sudah lebih murah," katanya.


Setelah itu, Gobel pun langsung naik menuju lantai 2 untuk mengecek langsung harga bahan pokok lainnya yaitu daging, ayam, sayuran, telur ayam, dan lain-lain.


Gobel berharap, situasi kondusif pada harga dan stok/pasokan barang kebutuhan pokok ini bisa berlangsung secara terus menerus.


Menurutnya pemerintah akan terus melakukan koordinasi secara intensif dengan instansi terkait untuk terus menjaga ketersediaan stok/pasokan dan stabilitas harga barang kebutuhan pokok masyarakat.


“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar kondisi harga barang kebutuhan pokok yang kondusif ini bisa terjaga secara berkelanjutan," ujarnya.


(drk/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com