Menhub Jonan: Bandara Palu Bagus Tapi Sepi

Palu -Menutup aksi blusukan di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan sempat berkeliling di Bandara Mutiara SIS Al Jufri. Bandara ini merupakan Unit Pelaksana Teknis Bandar Udara di bawah Ditjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan.

"Ini bandara sudah bagus, ini unit pelaksana teknis bandara, tapi kualitasnya nggak kalah lah sama yang Cengkareng (Soekarno-Hatta), interiornya juga bagus. Ini runway bagus, dipertahankan, untuk perencanaan penambahan panjang runway masih belum perlu karena ini masih sepi," kata Jonan usai berkeliling dan jelang lepas landas dari Bandara Mutiara SIS Al Jufri.


Jonan berharap pemerintah daerah melakukan terobosan agar wilayahnya menjadi daya tarik kunjungan. Sehingga arus penumpang di bandara ini bisa terus bertambah.


"Ini tugasnya Pak Gubernur dibuat ramai karena sayang bandara sudah bagus tapi masih sepi," kata Jonan sambil melihat ke arah Gubernur Sulteng Longki Djanggola yang mendampingi.


Jonan berkeliling bandara kurang lebih 10 menit, mantan Direktur Utama PT KAI (Persero) ini sempat ke terminal keberangkatan, lalu ke bagian tengah bandara, termasuk ke kawasan komersial tempat berkumpulnya toko-toko. Ia juga sempat masuk ke ruang VIP. Selain itu, Jonan sempat mengecek ke landasan pacu dan mengecek kondisi garbarata.


Berdasarkan pantauan detikFinance, pesawat yang terparkir di Bandara Mutiara SIS Al Jufri tak banyak terlihat hanya pesawat Lion dan Garuda. Jumlah garbarata di bandara terlihat ada 3 unit.


Tak terlihat ada keramaian calon penumpang di lokasi check in penumpang. Selain itu, di area parkir pun tak terlihat banyak kendaraan roda dua dan roda empat di bandara yang luasnya 115 hektar ini.


(hen/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com