Sucorinvest: IHSG Bakal Bergerak Melemah

Jakarta -PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II akan melakukan uji coba pengoperasian pelabuhan Kalibaru pada akhir tahun 2015. Persiapan dermaga sepanjang 600 meter sudah selesai dan akses jalan sudah ada. Sementara rencana pembangunan pelabuhan Cirebon yang akan diubah menjadi pelabuhan laut, saat ini masih dalam tahap proses izin, desain, dan akses jalan.

Pelindo II rencananya akan membangun akses jalan penghubung berupa jalan layang dari pelabuhan menuju pintu jalan tol terdekat (Kanci-Cirebon). Pelindo II juga berencana akan membangun pelabuhan di Sorong (Papua Barat,) Tanjung Carat (Sumatera Selatan) dan pantai Kijing (Kalimantan Barat).


Rencana Pelindo II dalam pembangunan beberapa pelabuhan sejalan dengan misi pemerintah untuk mengoptimalkan potensi maritim nasional. Keberadaan Kalibaru diperlukan untuk mengatasi padatnya pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.


Pada perdagangan sebelumnya, IHSG ditutup -0,67% atau -37 poin ke 5.487. Total nilai perdagangan saham pada penutupan sebelumnya sebanyak Rp 6,67 triliun, dengan nilai Rp 5,22 triliun pada pasar reguler. Foreign nett buy pada perdagangan sebelumnya sebesar Rp 258,11 miliar.


Hari ini, kami perkirakan IHSG akan bergerak berfluktuasi melemah, di kisaran 5.475-5.550 dengan pertimbangan RSI melemah tajam dengan SO: DX, MACD melandai dengan MO bergerak turun, William %R dan ROC juga turun, terlihat pola seperti double top, kemarin harga dibuka gap bawah dan pelemahan indeks kemarin diikuti dengan penurunan volume.


(dnl/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com