KRL Jakarta Kota-Tanjung Priok Segera Beroperasi, ke Ancol Makin Cepat Sampai

Jakarta -Jalur kereta rel listrik (KRL) Tanjung Priok-Stasiun Kota sepanjang 8,086 kilometer (km) kembali akan diaktifkan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Bila sudah beroperasi masyarakat yang ingin rekreasi misalnya ke Ancol jauh lebih cepat sampai.

Kepala Humas Daops I PT KAI Bambang Prayitno mengungkapkan, aktivasi jalur tersebut dilakukan untuk menekan tingkat kemacetan jalan yang kerap terjadi di sepanjang jalur Tanjung Priok-Jakarta Kota.


"Sasaran yang ingin dicapai dari program aktivasi ini adalah mencari solusi sekali menekan kemacetan jalan," katanya kepada detikFinance, Sabtu (11/4/2015).


Bambang memastikan, dengan menggunakan layanan KRL, waktu tempuh Tanjung Priok-Stasiun Kota jauh lebih cepat dibandingkan menaiki transportasi angkutan umum lainnya. Selain itu dengan KRL, jumlah penumpang yang diangkut juga jauh lebih banyak.


"Estimasi waktu tempuh lebih cepat dibandingkan menggunakan kendaraan lain. Intinya kita giring masyarakat menggunakan angkutan massal KRL. Misalnya mau ke Ancol, biasanya di wilayah Ancol itu macet," tuturnya.


Hal itu yang menjadi alasan kuat PT KAI kembali akan mengaktifkan jalur tersebut. Rute Jakarta Kota-Tanjung Priok berjarak sekitar 8,086 km akan berhenti di empat stasiun yang berada pada jalur ini, yaitu Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Kampung Bandan Atas, Stasiun Ancol, dan Stasiun Tanjung Priok.


"PT KAI adalah BUMN dan bagian dari pemerintah juga. Sebagai operator harus mengkedepankan tetap mengangkut penumpang dan memberikan angkutan yang cepat serta efisien kepada masyarakat," katanya.


(wij/rrd)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com