Menteri PU Timor Leste Temui Menteri Basuki, Ini yang Dibahas

Jakarta -Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Menteri Pekerjaan Umum, Transportasi, dan Komunikasi Republik Demokratik Timor Leste Gastao Franscisco de Sousa di kantornya. Pertemuan tersebut membahas soal kerja sama antar kedua negara, khususnya di bidang infrastruktur.

Basuki mengatakan, Indonesia siap mendukung transfer pengetahuan bagi Timor Leste. Untuk itu, diharapkan pihak Timor Leste dapat menyiapkan tenaga yang akan diberikan pelatihan.


"Kontraktor dan konsultan Indonesia siap membantu mengerjakan pembangunan infrastruktur di Timor Leste," ujar Basuki, Jumat (10/4/2015).


Basuki menilai, pelaksanaan pelatihan bagi para tenaga di Timor Leste berlangsung dengan baik dan kini akan memasuki fase II.


Di tempat yang sama, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Hubungan Antar Lembaga Ruchyat Deni Djakapermana menambahkan, program-program yang telah berjalan selama 2011-2015 di antaranya jasa konstruksi, penugasan tenaga ahli, pelatihan bilateral, dan Program Support Unit (PSU).


Rui Hernani Guteres, DN of Roads, Bridges, & Flood Control Kementerian PUTK Timor Leste menyebutkan, rencana kerja sama ke depan yang akan dilaksanakan oleh kedua kementerian meliputi capacity building, institutional building, dan technical assistance di bidang infrastruktur yaitu sumber daya air, jalan dan jembatan, perumahan dan permukiman, penyediaan dan pembiayaan perumahan, konstruksi bangunan, jasa konstruksi, pengembangan infrastruktur perkotaan, serta penelitian dan pengembangan sumber daya manusia.


(drk/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com