Pabrik Komponen Otomotif Asal Jepang Ini Buka Ribuan Lowongan Kerja

Jakarta -Perusahaan komponen otomotif asal Jepang, Denso, lewat perusahaannya PT Denso Indonesia meresmikan pabrik ketiganya di Cikarang, Jawa Barat. Hingga 2016 nanti, akan ada 2.000 tenaga kerja yang bakal diserap.

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan, Denso Indonesia di pabrik ketiganya ini telah mempekerjakan lebih dari 600 orang. Hampir seluruh tenaga kerja di pabrik ini adalah pekerja lokal.


"Ini merupakan pabrik ketiga dari Denso di Indonesia, dengan tenaga kerja baru sekitar 650 tenaga kerja," kata Saleh di sela peresmian pabrik ini di Kawasan Industri MM 2100, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (9/4/2015).


Di tempat yang sama, Direktur Operasi PT Denso Indonesia A Hartoyo mengatakan, tenaga kerja tersebut bakal bertambah seiring dengan perkembangan perusahaan ke depan. Dia menyebut hingga 2016 nanti, 2.000 orang akan bekerja di pabrik baru ini.


‎"Sampai dengan Maret 2015 itu 647 orang. Tapi project ini berjalan terus. Setelah ini, pabrik akan terus menyerap hingga 2.000 tenaga kerja," katanya.


Dia juga menyebut, pada dasarnya tenaga kerja yang diserap warga lokal yang berdomisili tak jauh dari pabrik. Denso juga mendatangkan sedikit tenaga kerja dari Jepang sebagai spesialis teknis.


"Tenaga kerja basically lokal. Kalau asing itu biasanya mereka spesialis yang mengajar kita untuk menguasai proses. Secara bertahap itu dilakukan, mereka ada di sini selama proses pengembangan," tutur Hartoyo.


(zul/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com