Jokowi Janji Naikkan Harga Jagung di Tingkat Petani

NTB -Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana mengunjungi sentra tanaman jagung di Desa Kampasi Meci, Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu, NTB. Kepada para petani, Jokowi berjanji akan menaikkan harga jagung.

Sabtu (11/4/2015), Jokowi menyatakan harga pembelian jagung di tingkat petani sebesar Rp 2.000/kg untuk jagung basah, dan Rp 2.700/kg untuk jagung kering.


Musim panen jagung seperti saat ini, membuat harga jagung ditingkat petani jatuh, agar tidak membuat petani merugi, Jokowi akan meminta Bulog juga menyerap jagung hasil petani, selain itu agar produksi jagung tidak terhambat, ia meminta PT Pupuk Indonesia memastikan pasokan pupuk ke petani aman.


"Bila panen raya harga jagung jatuh. Bulog maupun PT Pupuk akan turun, supaya selesai. Sebetulnya sudah kita lihat beberap minggu ini tidak hanya di Dompu, tidah hanya di NTB tapi tempat lain juga memiliki kesulitan yang sama," kata Jokowi.


Di lokasi acara, Jokowi disambut menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Wagub NTB Muhammad Amin. Ikut dalam rombongan Presiden, Wakil Ketua DPD M Farouq dan Wakil Ketua DPR Fahry Hamzah, Gubernur NTB Zainul Madji, serta pimpinan daerah lainnya.


Tiba di ladang jagung yang siap panen, Presiden langsung panen jagung kemudian bertemu petani dan petugas penyuluh lapangan di tenda yang dibangun di tengah ladang jagung.


(mpr/rrd)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com