SBY Bahas Kenaikan Harga BBM dengan Pimpinan DPR

Jakarta - Presiden SBY pagi ini menerima pimpinan DPR di kantornya. Pertemuan pagi ini akan membahas rencana pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi di tahun ini.

Pimpinan DPR hadir lengkap, yakni Marzuki Alie, Priyo Budi Santoso, Sohibul Imam, Taufik Kurniawan, dan Pramono Anung. Mereka hadir sekitar pukul 08.30 WIB. Presiden SBY menyambut kehadiran lima pimpinan DPR.


"Tentu pertemuan ini tidak dirancang untuk sebuah pengambilan keputusan, karena ada mekanismenya sendiri yang diatur dalam UU tata tertib. Oleh karena itu, pertemuan ini akan kita fokuskan untuk bersama-sama memahami permasalahan aktual, utamanya di bidang perekonomian, kemudian apa yang bisa dilakukan secara bersama-sama pemerintah dengan DPR RI untuk mengatasi sejumlah masalah perekenomian itu dan kemudian selebihnya kita alirkan sesuai dengan proses dan mekanisme yang telÀh diatur dalam UU yang berlaku," ujar SBY dalam pengantarnya, Senin (13/5/2013).


SBY mengatakan, dirinya menyadari hari ini adalah hari pertama pembukaan sidang paripurna DPR. Oleh karena itu SBY akan membahasnya dengan DPR dengan waktu yang tidak terlalu lama.


"Kita akan bicarakan permasalahan inti secara lebih cepat untuk kemudian ditindaklanjuti oleh para menteri dan komisi yang terkait di tingkat dewan, agar upaya kita untuk mengatasi sejumlah permasalahan ekonomi dapat kita laksanakan dengan baik," tutupnya.


Hadir menemani Presiden yaitu Wakil Presiden Boediono, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana.


(mpr/dnl)