Emas Pegadaian-Peruri Diproduksi di Karawang

Jakarta - Pegadaian resmi menggandeng Peruri dalam memproduksi emas batangan. Ternyata, emas batangan berlogo Pegadaian telah diproduksi di pabrik milik Perum Peruri di Karawang, Jawa Barat.

"Emas pegadaian diproduksi di pabrik kita yang di Karawang," kata Dirut Peruri, Prasetio saat ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (17/5/2013).


Dia mengatakan, pabrik tersebut memiliki luas lahan sebesar 205 hektar yang saat ini lahan yang ada baru terserap 25%-35% yang digunakan untuk memproduksi uang dan non uang seperti medali, piagam dan termasuk emas pegadaian.


Melalui kerjasamanya dengan pegadaian, Prasetio menyebutkan jika pihaknya mampu menyediakan kapasitas produksi emas sebesar 1 ton hingga akhir tahun 2013.


Kata dia, pihaknya memberi kepercayaan kepada Pegadaian untuk bersinergi dengan Peruri termasuk objek vital nasional sebagai fungsi utama selain mencetak uang kertas dan logam.


"Nantinya emas pegadaian ini akan dicetak logo pengadaian dan diharapkan sebagai nilai tambah BUMN nasional, dibangun lebih baik demi kemajuan bersama," tandasnya.


(dru/dru)