Gita Wirjawan Undang Para Artis Beken ke Kantornya

Jakarta - Hari ini Jumat (17/05/2013) Menteri Perdagangan Gita Wirjawan akan bertemu dengan kumpulan artis terkenal Indonesia. Gita akan membicarakan seputar industri musik tanah air, hak kekayaan intelektual, dan pembajakan.

"Ini pendekatannya konsumsi cerdas. Ini kan banyak CD-CD yang dibajak. Bajakan itu ngga baik lah," tutur Gita saat berdiskusi dengan media di Kantor Kementerian Perdagangan, Jumat (17/05/2013).


Beberapa artis yang akan bertemu Gita di antaranya adalah Tompi, Sam Bimbo, Acil Bimbo, Asri Bimbo, Maia Estianty, Dodi Isnaini Kahitna, Ismi Aziz, Glen Fredly, Tompi, Hadad Alwi, Adi Adrian Kla Project, Yopie, de Moca Band, Aufar, Olla Ramlan, Aries, Gopal serta Katon Bagaskara. Sementara itu kalangan industri musik seperti Boy Hidayat juga turut diundang.


"Bagaimana ke depan kita bisa mensosialisasikan kepada masyarakat luas kalau bisa tidak mengonsumsi produk-produk bajakan lagi. Kasihan kawan-kawan musisi," katanya.


Namun dikatakan dia, di saat yang sama juga harus bisa memikirkan untuk bisa menurunkan biaya produksi. Karena jika tidak diturunkan maka selisih harga CD/DVD asli dan bajakan sangat jauh sehingga masyarakat lebih menyukai membeli yang bajakan.


"Beli CD dan DVD bajakan harganya beda jauh sama yang asli. Ke depannya harus ada kebijakan atau langkah yang bisa menurunkan biaya produksi tapi ujung-ujungnya hak cipta harus diapresiasi," cetusnya.


(wij/dru)