Meski Gantung Sepatu, David Beckham Bakal Terus Hasilkan Jutaan Dolar!

Jakarta - Siapa tak kenal seorang David Beckham. Setelah 20 tahun bergelut sebagai atlet sepakbola profesional, pria berusia 38 tahun ini akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Namun jangan salah, ia diyakini masih akan masuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia dari kalangan atlet sepakbola. Kok bisa?


Seperti dilansir Forbes, Jumat (17/5/2013), pria dengan banyak titel ini tetap dalam sorotan sebagai atlet dunia yang berpenghasilan tertinggi di masa depan. Tahun lalu ia mampu mencetak pendapatan hingga US$ 50,6 juta atau Rp 480 miliar.


Gajinya yang sebesar US$ 6,5 juta di sebuah klub sepakbola di AS, mencatatkan seorang David Beckham sebagai pemain sepakbola profesional dengan gaji paling tinggi di dunia.


Meskipun setelahnya, David Beckham menyumbangkan gaji di Paris Saint Germaint (PSG) untuk anak-anak, tetapi pendapatannya masih terus menggunung. Becks, sapaan akrab Beckham masih mendapatkan pendapatan hingga US$ 44 juta dimana US$ 33 juta berasal dari kesepakatan dengan Adidas, Breitling, Coty, H&M dan Sainsbury di mana masih terus berlanjut setelah pensiun ini.


Tapi tunggu dulu, masih ada lagi pemasukan suami dari Victoria 'Posh Spice' Beckham ini. Pada Maret 2013 kemarin, mantan pemain gemilang yang pernah dimiliki Manchester United ini menandatangani kesepakatan dengan Liga Super China atau Chinese Super League sebagai duta sepakbola global pertama dalam upaya menghidupkan lagi citra permainan sepakbola di negara tersebut. Transaksi jutaan dolar melibatkan David Beckham.


Kemudian, di April 2013 lalu, Becks juga menandatangani kontrak dengan penyedia layanan televisi satelit di Inggris BSkyB sebagai duta. Televisi milik Rupert Murdoch News Corp ini akan menampilkan David Beckham dalam mempromosikan jaringannya. Sebagai gantinya Becks akan mendapatkan US$ 30 juta selama 5 tahun.


Beckham kurang lebih akan mendapatkan lagi pendapatan hingga US$ 40 juta pada tahun ini dan berikutnya. Cukup tinggi dan sejajar dengan dua bintang sepakbola yang masih berlaga yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.


Seperti diketahui, pertanyaan soal masa depan David Beckham akhirnya terjawab. Setelah malang melintang sebagai pesepakbola profesional selama lebih dari 20 tahun, Beckham akhirnya memutuskan untuk pensiun.


Selama kariernya, Beckham telah memenangkan 19 piala, termasuk juara liga Prancis dengan PSG baru-baru ini.


Ia adalah satu-satunya pemain Inggris yang memenangkan kejuaraan di empat negara.


(dru/dnl)