Metropolitan Land Bangun Hotel Bintang 4 di Cawang Rp 120 Miliar

Jakarta - PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) berencana membangun hotel bintang 4 di kawasan Cawang, Jakarta Timur dengan nilai investasi Rp 120 miliar. Hotel ini diberi nama Hotel Horison Jakarta.

Vice Director Corporate Affair & Corporate Secretary MLTA Olivia Surodjo mengatakan, saat ini pembangunan hotel tersebut masih dalam tahap konstruksi yang ditargetkan semester 2 tahun ini mulai dibangun.


"Investasi yang Rp 120 miliar itu baru terserap Rp 50 miliar. Hotel Horison ini targetnya semester 2 mulai dibangun. Mudah-mudahan bisa selesai akhir 2014," kata dia usai RUPST dan RUPSLB, di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (16/5/2013).


Dia mengatakan, hotel bintang 4 ini dibangun di atas lahan seluas 3200 meter persegi dengan jumlah kamar sebanyak 156 unit.


Meskipun belum dipatok secara pasti, namun Olivia memperkirakan harga sewa hotel bintang 4 ini di kisaran harga Rp 700 ribu sampai Rp 800 ribu per unit/malam.


"Untuk pastinya belum bisa kita tentukan karena masih harus hitung-hitungan dulu. Tapi standar harga sewa hotel bintang 4 sekitar Rp 700 ribu sampai Rp 800 ribu per malam, ya kira-kira segitu," terangnya.


Dia menambahkan, untuk memenuhi investasi hotel ini, perseroan menyiapkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 850 miliar tahun ini.


Dia menyebutkan, capex tersebut didapat dari pinjaman Bank Mandiri sebesar Rp 300 miliar, sementara sisanya diperoleh dari kas internal dan sisa dana IPO sebesar Rp 136 miliar.


(dru/dru)