Gunakan Pesawat Turboprop, Malindo Air Bakal Terbang dari Subang

Jakarta - Perusahaan patungan Lion Air dan NADI Malaysia, Malindo Air segera kedatangan pesawat turboprop alias baling-baling di pertengahan bulan ini.

Maskapai penerbangan murah tersebut siap menjadikan bandara Subang SkyPark sebagai penghubung penerbangan Malaysia-Indonesia.


Seperti diberitakan The Star, Senin (13/5/2013), maskapai tersebut telah merencanakan Subang Jaya yang merupakan salah satu kota yang terletak di Selangor, Malaysia sebagai penguhbung penerbangan domestik dan luar negeri terutama untuk penerbangan ke Thailand dan Sumatera Utara.


"Rute domestik dan penerbangan lainnya yang tak lebih selama dua jam perjalanan akan dioperasikan melalui Subang. Sedangkan lainnya dari Kuala Lumpur," demikian diungkapkan seorang sumber.


Persetujuan penggunaan airport Subang akan diberikan pada akhir Mei 2013 ini dan tiket akan mulai dipasarkan di awal Juni 2013.


Malindo Airways merupakan perusahaan patungan antara National Aerospace & Defence Industries (NADI) Malaysia bersama Lion Air.


NADI Group asal Malaysia telah memiliki perusahaan antara lain Airod, Airod Techno Power, Aerospace Technology System Corp dan SME Aerospace yang merupakan perusahaan jasa pemeliharaan pesawat, perbaikan dan produksi mesin, dan spare part pesawat.


Malindo Airways tengah memfinalisasi perizinan airport di Kuala Lumpur, KLIA2 (terminal 2 Kuala Lumpur). Rute utama Malindo Airways yakni antara Indonesia-Malaysia dan domestik seperti ke Sabah dan Sarawak.


(dru/dnl)