Perusahaan Minyak Senang Dijanjikan SBY Insentif

Jakarta - Perusahaan-perusahaan minyak yang beroperasi di Indonesia mengaku gembira ketika Presiden Susilo Bambang Yudhonoyo (SBY) menjanjikan akan ada insentif baru di industri minyak dan gas bumi.

"Kami sangat antusias, fantastis, orang nomor satu di Indonesia akan memberikan insentif di industri migas, kami sangat senang," ujar Ketua Indonesian Petroleum Association (IPA) Lukman Mahfoedz ditemui di pameran IPA, Jakarta Convention Center, Kamis (16/5/2013).


Dikatakan Lukman, dengan adanya insentif baru nantinya yang akan diberikan pemerintah tentu akan mendorong investasi di migas tambah besar lagi. "Tidak hanya minyak dan gas bumi saja yang akan berkembang lagi, industri gas non-konvensional ada shale gas, CBM (Coal Bed Methane) dan banyak lagi," tandas Lukman.


Sebelumnya Presiden SBY mengungkapkan untuk mendorong investasi di industri minyak dan gas bumi yang merupakan sektor penting dan tulang punggung pendapatan negara perlu adanya insentif bagi industri migas dalam negeri.


Untuk itu Presiden meminta Menteri ESDM, Menteri Koordinator Perekonomian, dan SKK Migas untuk memikirkan bentuk insentif baru apa yang cocok yang bisa diberikan.


(rrd/hen)