Cerita David Beckham yang Mencatatkan Sejarah di Dunia Asuransi

Jakarta - David Beckham tak hanya mencatatkan prestasinya yang gemilang sebagai atlet sepakbola profesional. Atlet yang baru saja mengumumkan pensiunnya itu, ternyata juga berhasil mencatatkan sejarah di dunia perasuransian. Mengapa?

Kala itu pada tahun 2006, seorang David Beckham yang masih berkostum Real Madrid mengasuransikan dirinya dengan nilai fantastis sekitar US$ 195 juta atau Rp 1,5 triliun.


Seperti dilansir Time, Jumat (17/5/2013), David Beckham mengambil premi personal insurance policy atau polis asuransi pribadi yang ternyata tercatat dalam sejarah sebagai 'The Largest Personal Insurance Policy in Sport History'.


Polis asuransi Becks ini mengcover kaki, lutut dan 10 jari kakinya. Hal ini ternyata belakangan diikuti juga oleh Cristiano Ronaldo yang mengasuransikan kakinya hingga US$ 144 juta.


David Beckham memang fantastis. Pria dengan banyak titel ini tetap dalam sorotan sebagai atlet dunia yang berpenghasilan tertinggi di masa depan. Tahun lalu ia mampu mencetak pendapatan hingga US$ 50,6 juta atau Rp 480 miliar.


Selama kariernya, Beckham telah memenangkan 19 piala, termasuk juara liga Prancis dengan PSG baru-baru ini.


Ia adalah satu-satunya pemain Inggris yang memenangkan kejuaraan di empat negara.


(dru/dnl)