Pertamina Bangun SPBG di Mampang Jakarta

Jakarta - PT Pertamina (Persero) membangun Stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) di Persimpangan Mampang tepatnya di Jalan Kapten Tendean No. 34 Kel. Kuningan Barat, Kec. Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Pembangunan SPBG ini merupakan program revitalisasi SPBU di mana nantinya angkutan umum bisa menikmati layanan pengisian bahan bakar gas ini.


"SPBG ini adalah proyek revitalisasi yang dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) dengan melakukan kerjasama dengan Pemda DKI Jakarta dan pemerintah Korea Selatan untuk keperluan transportasi," ungkap Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan saat memberikan sambutan di lokasi, Kamis (16/05/2013).


SPBG yang disebut dengan SPBG Eco Station Mampang ini mempunyai kapasitas gas sebesar 0,5 mmscf/hari. Diharapkan unit transportasi umum maupun pribadi dapat menggunakan layanan pengisian bahan bakar gas ini mengingat DKI Jakarta adalah salah satu provinsi dengan tingkat konsumsi BBM tertinggi di Indonesia.


"Kapasitas dari SPBG ini adalah 0,5 juta mmscf/hari. Namun tentunya pembangunan SPBG ini membantu terwujudnya program langit biru yang dicetuskan pemerintah.


"Selain itu penggunaan BBM di DKI Jakarta adalah yang paling besar. Kami mengharapkan Pemprov DKI bisa memberikan informasi ini agar bus Transjakarta, angkutan lain seperti taksi, bajaj dan angkutan kota lainnya beralih ke bahan bakar gas. Sehingga SPBG ini diharapkan dapat digunakan dengan baik," katanya.


(wij/ang)