Bank Muamalat Dirikan 50 Kantor Cabang Baru di Luar Jawa Tahun Ini

Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk terus mengembangkan bisnis perseroan di luar Jawa dengan menambah 50 kantor cabang baru di sepanjang tahun 2013. Perseroan telah menyiapkan besaran investasi sebesar Rp 50 miliar untuk ekspansinya itu.

Direktur Finance and Operations Bank Muamalat Hendiarto mengatakan, pihaknya akan mengembangkan bisnisnya di luar Jawa seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Nusa Tenggara melalui pembukaan 50 kantor cabang baru. Saat ini, perseroan baru memiliki 15 unit kantor cabang.


"Bisnis kita justru sangat perform di luar daerah. Kita akan kembangkan di luar Jakarta," kata Hendiarto usai acara Due Diligence Meeting and Public Expose perseroan, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (5/6/2013).


Dia mengatakan, perseroan telah menyiapkan anggaran belanja modal atau Capital Expenditure (Capex) sepanjang tahun 2013 sebesar Rp 50 miliar yang seluruhnya akan digunakan untuk pmbukaan 50 kantor cabang baru. Besaran biaya tersebut seluruhnya berasal dari internal kas perseroan. Menurutnya, saat ini konsisi keuangan Bank Mualamat masih sangat baik.


"Capex seluruhnya untuk ekspansi buka cabang. Satu kantor cabang kira-kira Rp 700 juta sampai Rp 1 miliar. Jadi 50 cabang kira-kira Rp 50 miliar," kata dia.


(dru/dru)