Ini Cara Carrefour Agar Pelanggannya Tetap 'Lengket'

Jakarta - PT Trans Retail Indonesia (dahulu Carrefour Indonesia) kembali meluncurkan program loyalitas pelanggan terbaru berupa ”Koleksi Pisau Presisi Asli Jerman”. Hal ini sebagai usaha untuk terus memberikan nilai tambah lebih kepada seluruh pelanggan setianya.

Program ini diluncurkan secara resmi pada hari Rabu, 5 Juni 2013 di Gerai Carrefour Lebak Bulus. Pada acara hari ini juga dimeriahkan dengan kegiatan demo masak yang menggunakan pisau ”Schulte-Ufer” asli Jerman.


Koleksi pisau asli Jerman ini dipersembahkan bagi pelanggan setia Carrefour yang mengumpulkan stiker untuk setiap pembelanjaan sebesar Rp. 75,000 (berlaku kelipatan) mulai tanggal 5 Juni – 24 September 2013 di gerai Carrefour seluruh Indonesia.


Setiap pelanggan maksimal hanya akan mendapatkan 30 stiker dalam setiap kali transaksi. Adapun hadiah didapatkan adalah Pisau ”Schulte-Ufer”, suatu merek pisau dapur asli Jerman yang dirancang untuk kemudahan penggunanya. Pisau tersebut dibuat dari baja yang anti karat dengan mata pisau yang lebih awet.


"Kami berkomitmen untuk selalu memberi pelayanan yang terbaik bagi pelanggan. Hal tersebut kami wujudkan dengan selalu meluncurkan program-program menarik yang

diminati oleh seluruh pelanggan kami," ujar Head of External Communications and CSR, PT Trans Retail Indonesia Hendrik Adrianto, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/6/2013)


Berbagai jenis hadiah pisau ditawarkan untuk pelanggan. Setiap 30 stiker, pelanggan berhak untuk mendapatkan satu buah pisau Schulte-Ufer dengan jenis Paring Knife. Untuk mendapatkan pisau Schulte-Ufer jenis lainnya seperti jenis Utility Knife, pelanggan harus mengumpulkan 35 stiker. Untuk jenis Santoku Knife 13 cm, pelanggan dapat menukarnya dengan 40 stiker.


Pelanggan yang memiliki 50 stiker, bisa mendapatkan pisau jenis Cooks Knife atau Santoku Knife 18 cm. Sedangkan pelanggan yang sudah memiliki 60 stiker dapat menukarnya dengan pisau jenis Chopper atau sepasang Steak Knives.


"Kami senantiasa berusaha menyajikan produk yang bervariasi, berkuailitas, dan kiranya dapat memenuhi kebutuhan seluruh pelanggan setia Carrefour di seluruh Indonesia," kata Corporate Affairs Director, PT Trans Retail Indonesia, RM. Adji Srihandoyo.


Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia


Carrefour memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang dilaksanakan di Wildlife Rescue Center atau Pusat Penyelamatan Satwa Jogya (PPSJ) di Pahingan, Sendangsari Pengasih, Kulonprogo, DIY. Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini terasa sangat istimewa karena bertepatan dengan peluncuran program pilot Sedekah Buah, kerjasama Carrefour dengan Yayasan Konservasi Alam Yogya (“YKAY”).


Turut hadir dalam perhelatan tersebut adalah Asisten Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta bidang Pembangunan, Wakil Bupati Kulonprogo, Kepala BPLH Daerah Istimewa Yogyakarta, Ketua Harian Yayasan Konservasi Alam Yogya, Manager Pusat Penyelamatan Satwa Jogya, Teritory Director PT Trans Retail Indonesia, Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia dan Regional Director Central Java Region PT Trans Retail Indonesia.


“Program pilot Sedekah Buah ini sendiri adalah program dimana Carrefour setiap harinya akan menyumbangkan sayur dan buah tidak layak jual kepada YKAY, untuk kemudian digunakan sebagai pakan satwa langka dan dilindungi. YKAY sendiri merupakan sebuah lembaga konservasi yang mendapatkan izin dari Kementerian Kehutanan untuk mengelola lahan seluas 14 hektar dengan 168 ekor hewan langka dan dilindungi, seperti orangutan, siamang, beruang madu hingga berbagai jenis burung serta reptilia di

Pahingan, Kulonprogo," jelas Hendrik Adrianto.


Selain seremoni peluncuran dan penandatanganan Perjanjian Kerjasama program pilot Sedekah Buah antara Carrefour dan YKAY, juga dilaksanakan kompetisi pembuatan poster oleh 100 anak sekolah dengan tema “Ubah Perilaku dan Pola Konsumsi untuk Selamatkan Lingkungan”, yang merupakan tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2013.


(hen/hen)